Mengenal tentang Kelemahan Wanita

Mengenal tentang Kelemahan Wanita, Wanita adalah mahluk ciptaan Tuhan yang sempurna baik jasmani maupun rohani sama seperti lelaki, namun pada umumnya wanita mempunyai kelemahan dan amat sulit dimengerti.

mengenal kelemahan wanita

Meskipun wanita dan pria diciptakan dengan sempurna oleh Tuhan namun kekurangan atau kelemahan sudah pasti dimuliki oleh kaum hawa dan adam ini. kelemahan-kelemahan ini harusnya bisa dimengerti agar manusia bisa menjadi lebih baik. Manusia dituntut bijaksana menjalani sikap dan perbuatan yang dibentuk oleh masyarakat baik norma etika hukum karena semua itu untuk kebaikan.

Secara umum wanita menuntut lebih untuk bisa diperhatikan, mereka akan marah atau sedih bila tidak dihargai, namun seringkali tidak menemukan jalan keluar untuk tidak direndahkan. wanita sering banyak diam dihadapan pasangannya akan tetapi diamnya meminta harus dimengerti apa yang menjadi keinginan dan harapannya.

Beberapa sikap dan perbuatan wanita bisa menyebabkan dirinya diremehkan, salah satunya adalah sikap yang didorong oleh dirinya ingin diperhatikan secara berlebihan, secara umum kaum hawa mempunyai naluri ingin menjadi yang diagung-agungkan seperti menjadi pusat perhatian atau primadona di antara wanita yang lain.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan wanita agar menjadi berwibawa:

1. Bertindak sewajarnya dan sesuai fungsinya, jangan bertindak berlebihan apalagi bukan yang seharusnya dia kerjakan, sebagai contoh seorang istri yang mempunyai suami manager perusahaan dan mempunyai anak buah yang banyak, bukan berarti istri bisa seenaknya menyuruh anak buah suaminya apalagi di luar apa yang menjadi tugas anak buah. meskipun mungkin anak buah suami menuruti istri manager, namun itu akan menjadi perbincangan yang tidak baik untuk wanita tersebut.

2. Sok Tahu, kenalilah diri sendiri dengan baik, sebelum mengomentari hal-hal yang sebenarnya wanita tidak tahu lebih mendalam, apalagi harus marah-marah mencaci maki orang lain. sebagai contoh, seorang wanita menjadi tidak dihargai oleh tukang bangunan gara-gara wanita terlalu banyak memberikan komentar menyalahkan desing sedangkan dia tidak tau apa-apa tentang bangunan desing rumahnya, padahal suami sudah deal dengan kontraktor untuk mendesign dan melaksanakan bangunannya.

3. Suka Gosip, wanita sering kali tidak kuat untuk selalu bercerita apa saja kepada teman-teman dan tetangga, apalagi tentang hal-hal menarik yang bisa menjadi obrolan, tetapi yang sering dilupakan adalah cerita-cerita tersebut adalah membuat gosip, menggunjing, menilai-nilai orang lain yang tidak baik, menceritakan hal-hal yang belum pasti kebenarannya untuk sebarkan.

Tanpa disadari apa yang wanita ceritakan tentang gosip akan mendapatkan penilaian tersendiri bagi yang mendengarkan, bahkan cerita akan dicari kebenarannya. Apa yang disampaikan seseorang merupan cerminan pribadinya. Wanita yang baik akan menyampaikan sesuatu yang baik dan positif begitu juga sebaliknya.

4. Suka Mengatur, sah-sah saja wanita harus suka mengatur, akan tetapi dia harus mengatur apa yang menjadi tugas dan kewajibanya. Bisa dibayangkan bila seorang suami sebagai kepala rumah tangga diatur-atur sampai detail dan mengesampingkan harkat dan martabat serta wibawa suaminya, tentu saja wanita seperti itu akan tidak baik dan bisa direndahkan orang lain.

5. Suara Wanita, suara mahluk ciptaan Tuhan ini sangat baik dibandingkan pria, dan suara bernyanyi wanita sering terdengar lebih merdu dibandingkan suara pria. suara wanita lebih tinggi dibandingkan pria. Suara yang bagus dan dikagumi ini akan menjadi tidak baik bila digunakan untuk tertawa terbahak-bahak, cekikikan, teriak-teriak tidak pada tempatnya, bahkan lebih jelek dibandingkan pria.

Wanita mempunyai nilai harkat martabat dan nilai citra, nilai ini akan semakin diberikan dan dipertanyakan bila sudah berada pada sebuah keramaian atau kumpul bareng dengan banyak orang pada sebuah kegiatan. jangan sampai wanita menjadi lemah dan tidak dihargai.

Pembahasan untuk mengenal tentang kelemahan wanita bukan untuk memojokannya, namun untuk menjunjung wanita pada derajat kewibawaan yanglebih tinggi lagi.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔