Kehidupan Pemandu Lagu (PL) Karaoke

Pemandu lagu atau PL merupakan sebutan bagi seeorang yang menemani atau melayani tamu konsumen pengguna jasa karaoke untuk bernyanyi. PL biasanya adalah seorang wanita dan mungkin hanya sedikit sekali pemandu lagu seorang lelaki.

pemandu karaoke

Pemandu lagu biasanya bekerja melayani tamu untuk memilihkan lagu, menemani bernyanyi, mengambilkan makanan minuman, atau menghubungi bagian lain bila terjadi permasalahan seperti mic yang tidak rusak atau baterai habis atau hal lainnya.

Tidak semua tempat karaoke menyediakan pemandu lagu, biasanya tempat karaoke seperti itu adalah tempat karaoke keluarga. Tempat karaoke keluarga biasanya seorang PL didoktrin untuk melayani pelanggan tidak lebih sekedar bernyanyi dengan sopan. Karaoke keluarga disetting dengan ruangan yang lebih terbuka, kaca pintu lebih lebar dan bisa diliat sepintas dari luar room.

Namun sekarang ini seorang PL sudah banyak berkembang berubah dari perkerjaan biasanya. Banyak sekali tempat tempat karaoke apalagi di kota besar seorang PL biasa merangkap pekerjaannya selain melayani pelanggan untuk bernyanyi, seperti diajak kencan oleh pelanggannya.

Seorang pemandu lagu identik dengan pakaian yang ketat dan seksi menarik perhatian pelanggan. Pakaian serba mini dan dandanan yang syur tentu akan menggoda mata melihat, Apalagi bila menemani bernyanyi dan joged bersama.

Tidak mengherankan bila naluri lelaki normal tergelitik mencoba untuk mengajak lebih dari sekedar bernyanyi di room karaoke, bernyanyi sambil berpelukan, berciuman, bahkan bisa terjadi ada adegan mesum di room karaoke.

Pelanggan yang mau diteman seorang PL untuk karaoke biasanya dikenakan tarif perjam, untuk kota kecil tarif PL berkisar mulai Rp. 50an ribu perjam dan di kota besar tarif mulai Rp. 100an ribu perjam. Tarif PL tersebut tergantung kelas masing-masing karaoke dan kelas PL, untuk kelas yang lebih bagus lagi bisa 300-500rb perjam.

Tarif PL tersebut biasanya dibagi untuk pihak karaoke dan pemandu lagu, bisanya berkisar 40-70an% dari tarif diberikan untuk PL, tergantung dari tempat karaoke dan kebijakan bos.

Di tempat karaoke yang ramai seorang pemandu lagu bisa melayani 3 sampai 5 jam, apalagi bila PL mau memberikan service lebih tentunya akan dicari pelanggan terus, dan jam melayani semakin banyak.

Permulaan seseorang mau menjadi pemandu lagu biasanya adalah masalah ekonomi atau kebutuhan uang, namun tidak jarang karena broken home atau sekedar mencari kesenangan semata.

Banyak pemandu lagu yang memulai pekerjaannya diusia relatif muda, bahkan umur 15-16 tahun sudah menjadi PL dan masih belum mempunyai KTp. Banyak PL awalnya adalah pergi atau kabur dari rumah bakan pergi keluar kota dan orang tua sudah tidak bisa mengontrol anaknya dan tidak tahu sama sekali apa yang dilakukan anaknya.

Dunia hiburan seperti karaoke menuntut seorang pemandu lagu untuk bisa berhadapan dengan sang malam, tempat karaoke biasanya dibuka siang hari jam diatas jam 12 siang dan tutup kurang lebih jam 1-3 malam. Tempat karaoke biasanya rame di malam hari.

Berlanjut...

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔