Tanda-tanda kehamilan seorang wanita

Tanda-tanda awal datangnya masa kehamilan seorang wanita secara umum hampir sama hanya sebagian kecil saja yang mungkin agak sedikit beda.

tanda tanda hamil

Berikut ini beberapa tanda-tanda kehamilan:

1. Haid tidak datang.
Gejala awal kehamilan seorang wanita adalah hain/ menstruasi yang tidak datang pada saat yang seharunya. Bila seorang wanita memiliki siklus haid teratur dan berkemungkinan hamil maka akan mendadak berhenti masa haidnya.

Akan tetapi alangkah sebaiknya bisa ditunggu selama 10 hari sebelum memeriksakan diri ke dokter karena kemungkinan sebelum masa itu lebih suit diduga kepastian adanya kehamilan.

Bila haid dari awal memang seringkali tidak teratur akan lebih sulit lagi memprediksikan tentang adanya kehamilan dari pedoman kehamilan.

secara umum haid yang terlambat/ berhenti datang pada wanita 16-40 tahun memang karena adanya kehamilan, akan tetapi kehamilan bukan satu-satunya penyebab haid berhenti atau terlambat.

2. Perubahan pada payudara
Kebanyakan wanita merasakan bahwa payudaranya memadat ketika menjelang masa haid, bila pada masa kehamilan pemadatan pada payudara bersifat menetap dan semakin terasa lebih meingkat.

Payudara terasa menjadi lebih padat dan lembut kadang-kadang disertai rasa berdenyut pada puting dan rasa seperti kesemutan.

Seberapa jauh payudara itu memadat itu tergantung pada masing-masing wanita dan satu dengan yang lainnya bisa berbeda.

Pada masa kehamilan wanita puting semakin besar dan kehitam-hitaman, daerah sekitar puting atau areola juga semakin melebar, menghitam dan agak membengkak.

3. Mual dan Muntah-muntah
hampir sebagian wanita di masa awal kehamilan akan merasakan mual dan muntah-muntah dengan kadar yang berbeda-beda.

biasanya terjadi berulang-ulang dan pada watu pagi hari, akan tetapi terkadang terjadi cukup parah dan mual serta muntah-muntah bisa sepanjang hari.

mual dan muntah akan terjadi kira0kira mulai 2 minggu sesudah haid tidak datang dan akan berlangsung rasa itu sampai 6-8 minggu.

diuga hal tersebut disebabkan karena peningkatan hormon wanita yang diproduksi selama hamil itu dan sesudah 12 minggu gejala tersebut akan hilang dengan sendirinya karena tubuh sudah bisa menyesuaikan kondisi tersebut.

4. Sering buang air kecil
salah satu gejala pada masa awal kehamilan adalah ginjal bekerja secara berlebihan dan kandung kencing cepat penuh, hal ini menyebabkan pemiliknya sering ingin ke toilet.

Silahkan periksa ke dokter bila anda mengalami tanda kehamilan di atas untuk memastikan apakah anda sedang hamil atau mengalami hal lainnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔