Mengenali Gejala Gejala Payudara Wanita

Wanita sebaiknya mengetahui segera gejala gejala tertentu pada payudara untuk bisa secepatanya memeriksakan diri dan mengobatinya.

gejala gejala payudara wanita

Beberapa gejala pada payudara wanita ada yang memang harus terjadi secara umum atau alami namum ada juga gejala yang terjadi karena kelainan atau sebuah penyakit yang harus segera ditangani oleh ahli medis.

Berikut ini beberapa gejala pada payudara wanita, pertimbangan pemeriksaan, penyebab, dan tindakannya yang harus ditangani:

1. Lunak dan bengkak, pertimbangkan gejala tersebut dengan kondisi wanita, apakah wanita tersebut sedang hamil, atau muncul menjelang haid dan menghilang setelah haid, rasa sakit ini mungkin timbul karena perubuhan hormonal yang ada pada wanita, periksakan segera ke dokter bila rasa sakit pada gejala ini berlangsung cukup lama.

2. Benjol, apakah wanita mengalami gejala ini dengan luka? apa benjolan muncul dan hilang menjelang dan sesudah haid? apakah benjolan bersifat lunak dan mudah berpindah? benjolan ini bisa saja tidak berbahaya namun sebaiknya wanita dengan gejala ini memeriksakan ke dokter, dan bila benjolan berada pada satu tempat dan bersifat keras kemungkinan benjolan tersebut adalah tumor.

3. Berlesung dan berkerut, coba periksa lebih teliti apakah wanita tersebut ada perubahan lainnya seperti gejala adanya puting yang  yang menjadi bersifat lunak dan tidak tegang lagi, gejala ini segera periksakan ke dokter untuk menghindari adanya dugaan kemungkinan kanker payudara.

4. Keluar cairan, periksa lebih seksama apakah gejala pada payudara wanita ini mengeluarkan cairan kental dan berwana kekuning-kuningan atau bersifat seperti susu? sedang hamilkah wanita tersebut? apakah gejalaa terjadi pada saat haid sudah berhenti? baru sajakah wanita selesai menyusui? apakah cairan tersebut adalah darah? cairan yang kental dan kemudian berkerak masih bisa kemungkinan adalah hal yang wajar, akan tetapi bila produksi susu berlebihan atau ada darah pada cairan darah secepat mungkin wanita harus ke dokter untuk diperiksa.

5. Membengkak, bila gejala tersebut di ikuti dengan permukaan kulit payudara kemerah-merahan serta berbintik maka yang perlu dipertimbangkan adalah apakah gejala ini muncul secara tiba-tiba? wanita dengan gejala ini harus segera ke dokter untuk diperiksa atas kemungkinan infeksi atau kanker.

Pemeriksaan dokter atas gejala-gejala pada payudara wanita adalah untuk lebih memastikan lagi apa yang menjadi penyebab gejala payudara dan meminta saran atas tindakan dan pengobatan payudara wanita yang harus dilakukan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔