Cara Memilih Telur yang baik

Cara Memilih Telur yang baik, telur adalah makanan yang enak dan lezat, begitu nikmatnya makanan satu ini sehingga bila salah memilih telur atau busuk untuk dimasak sangatlah menjengkelkan.

Cara Memilih Telur yang baik

Sebelum membeli telur telitilah dengan cermat dan baik apakah telur yang kita pilih adalah telur yang masih baik atau tidak busuk, tentunya bila telur yang kita dapati tidak baik tentu akan berpikir panjang untuk memasaknya, bahkan cenderung dibuang telur tersebut dari pada menjadi santapan makan keluarga.

Beberapa cara untuk memilih telur yang baik adalah sebagai berikut:

1. Diteropong atau diterawang, cara memilih telur ini adalah dengan melihat telur ke arah yang lebih terang dan menggunakan kertas atau bahan lain yang berbentung corong atau cerobong. Telur yang masih bagus bagian telur yang berwarna kuning akan lebih jelas menggupal ditengah telur, sedangkan telur yang tidak baik bagian kuning telur akan menyebar atau encer tidak di tengah posisi telur, sehingga akan susah terlihat bagian bagian tersebut.

2. Dikocok atau di goyang-goyang, telur yang masih baik akan solid dan rongga udara masih sedikit sekali sehingga bila dikocok dan digoyang tidak terdengar suara seperti cairan yang dikocok, sebaliknya bila telur yang tidak baik maka rongga udara didalam baian cangkang akan semakin banyak atau menandakan telur sudah lama sekali, dan bila dikocok akan terdengar suara cairan yang bergemericik.

3. Dicelupkan ke dalam cairan, cara-cara seperti ini adalah dengan memasukkan telur kedalam cairan yang berada dalam ember atau baskom yang berisi air dan garam, dengan pembanding 1 liter air menggunakan garam seberat 0,1 Kilogram, telur yang tidak baik akan mengapung didalam cairan tersebut, begitu juga sebaliknya bila telur itu masih baik maka dengan sendirinya telur akan tidak berada dipermukaan cairan.

4. Lihat permukaan cangkang telur, telur yang sudah lama akan mempunyai cangkang yang lebih halus dan memantulkan cahaya, namu telur yang masih baru fres dan baik akam mempunyai permukaan cangkang yng lebih kasar seperti ada bulir-bulir kecil

Semoga bermanfaat beberapa cara memilih telur yang baik di atas.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔