Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog

cara menhasilkan uang lewat bloging


Blog yang baik bisa menghasilkan uang, sebagai pemula kita bisa mulai merintis untuk membuat blog agar memperoleh pendapatan.

Bagaimana caranya mendapatkan uang lewat internet/blog? apakah mungkin blog bisa menghasilkan uang? sulit atau tidak untuk mendapatkan uang dengan menulis artikel di blog?kok bisa blog bisa menghasilkan uang? itu adalah pertanyaan yang biasanya sering muncul dari pemula yang akan dan baru membuat blog.

Mari kita mulai bahas satu persatu, sebuah blog bisa menghasilkan uang karena ada pengunjung, pengunjung yang melihat blog atau situs bisa saja tertarik dari materi artikel atau posting iklan yang anda tawarkan terus melakukan transaksi dengan kontak anda. atau mungkin anda melakukan kerja sama dengan iklan PPC (pay per click) dengan memasang iklan dan anda akan mendapatkan rupiah setiap pengunjung yang melakukan klik iklan tersebut.

Bisa dibayangkan bagaimana bila sebuah blog mempunyai banyak pengunjung bisa ratusan ribu bahkan jutaan orang yang melihat situs website anda. tentunya akan terbuka lebar peluang blog untuk menghasilkan uang.

apakah semudah itu itu untuk mendapatkan penghasilan uang dari blog?
tentunya sebagai pemula ada sebuah proses yang harus dilalui dan tidak sekonyong konyong bisa langsung menghasilkan uang lewat blg yang dihubungkan internet

Pertama buatlah blog, membuat blog bisa gratis atau membeli atau sewa domain dan hosting, untuk membuat blog gratis bisa dengan blooger.com atau blogspot maupun menggunakan wordpress, itu hanya salah satu saja dan masih banyak blog gratis lainnya.
cara menghasilkan uang lewat blog

Untuk membuat blog dengan domain dan hosting sendiri anda bisa menghubungi penyedia server dan hosting silahkan cari di browser. domain dan hosting harus dibayar setiap periode dengan nilai biaya tertentu tergantung penyedia server domain hosting.

Setelah membuat blog mulailah rajin menulis artikel di konten, baik itu materi produk dan jasa yang ingin ditawarkan atau bisa saja membuat artikel dengan berbagai macam topik pembahasan.

Ketika membuat materi konten atau artikel tentunya harus banyak belajar membuat konten artikel yang baik agar banyak dikunjungi orang, belajarlah tentang bagaimana membuat judul yang baik, membuat kalimat yang baik, membuat keyword yang sesuai, dan terus belajar dan browsing agar anda semakin cakap dalam membuat artikel yang menarik bagi pengunjung dan search engine.

Buatlah materi konten atau artikel yang cukup banyak jangan hanya satu atau dua konten, buat sebanyak mungkin dan sebaik mungkin, usahakan agar materi adalah original.

sekarang mulailah bagikan web atau situs anda ke berbagai media social atau search engine, dan jagalah selalu agar trafik pengunjung unik agar selalu banyak syukur kalau semakin meningkat.

Blog Jual Produk
Blog situs dengan konten produk jualan (online shop) tentunya mempunyai potensi banyak diminati bila semakin banyak pengunjungnya dan potensi untuk banyak yang membeli atau menawar produk jasa juga semakin meningkat pendapatan atau menghasilkan uang lebih.

cara menghasilkan uang lewat google adsense

Google Adsense
Cara menghasilkan uang untuk blog yang berisi artikel ataupun produk bisa ditingkatkan dengan menampilkan iklan google adsense, google adsense akan memberikan uang dari setiap pengunjung yang mau melakukan klik iklan yang kita tampilkan. jika trafik pengunjung banyak tentunya semakin banyak yang bersedia klik iklan google adsense dan anda bisa memperoleh pendapatan atau penghasilan. belajar bagaaimana anda bisa jadi member atau publisher google adsense.

PPC ( Pay Per Click)
Gunakan PPC  selain google adsense, konsepnya hampir sama dengan google adsense namun penyedia iklan adalah bukan dari google, banyak penyedia PPC baik dari luar negeri maupun PPC Indonesia. anda bisa saja memperoleh uang dari ppc pada blog dengan trafik yang tinggi.

Space Iklan
Tawarkan sebagian ruang atau tempat di blog anda untuk iklan yang bersedia membayar untuk anda.
Apakah ada yang mau membayar iklan pada blog saya?
Sangat mungkin ada perusahaan atau perorangan yang mau membayar bila brand atau informasi ditempatkan pada blog anda. tentunya ada jawaban yang baik tentang alasan mereka mau membayar, salah satunya adalah blog anda harus banyaki trafik pengunjung yang dianggap mereka cukup memadai untuk memasarkan merek atau informasi mereka. Uang sangat mungkin sekali dihasilkan dari penjualan space iklan



Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔