Cara Membuat Related Post Blogger

link related post

Bagaimana cara membuat link related post pada blogger di situs blogspot, berikut akan dijelaskan cara membuat link post yang berhubungan dengan page atau konten yang akan dibuka secara simple dan cepat.

Related post atau post konten yang berhubungan atau terkait dengan halaman situs sangat bermanfaat bagi situs itu sendiri maupun buat pengunjung. Bagi pengunjung related post bermanfaat untuk bisa melihat konten lainnya yang serupa baik secara keyword, tema maupun judul.

Buat yang sudah master maaf sebelumnya penjelasan konten ini masih banyak belajar dan maksud baik untuk shating saja, bagi master yang ingin menambahkan cara-cara membuat related post sangat diharapkan untuk melengkapi.

Manfaat related post bagi situs adalah meningkatkan trafik jumlah konten yang dibuka, meningkatkan pengunjung untuk mengeksplor apa yang ada di website lebih jauh lagi, sehingga diharapkan pengunjung akan lebih betah membuka website dan website akan lebih berkualitas di mata search engine seperti google, yahoo, bing, dan lainnya

Beberapa cara yang yang dilakukan untuk membuat related post di blogger, salah satunya adalah merubah script template yang digunakan, tentunya ini dibutuhkan keahlian tertentu yang mendalam meskipun kita bisa saja copy paste script mencontoh dari searching di google atau yang lain.

Cara lainnya utnuk membuat related post adalah dengan membuat widget sendiri yang dipasang pada blogger, tentu ini juga diperlukan keahlian tersendiri membuat script menampilkan link related post. apalagi nanti berkenaan dengan CSS dan html yang lumayan ribet bagi yang masih awam...

Berikut ada cara yang lebih mudah dan cepat, silahkan buka link demo dibawah ini, anda bisa memilih style yang diinginkan, menu menu sudah tersedia tinggal diisi, baik berapa link post yang ingin ditampilkan, gambar atau tumb yang diharapkan, baik ukuran maupun link judup post.

setelah menu sudah diisi bisa langsung digenerate dan script akan muncul sudah menyesuaikan menu yang diisi, kemudian copy paste script tersebut dan anda taruh script di widget blogger.

DEMO 1    DEMO 2   DEMO 3   DEMO 4

blog related post blogger

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔