Menopause: Tanda dan Cara Merawat

Menopause merupakan proses alami yang akan terjadi pada wanita yang berumur kurang lebih diatas 40 tahun. dan masing-masing wanita bisa berbeda tergantung kondisi dan keadaan lainnya.

Menopause

Menopause awalnya ditandai dengan berhentinya haid atau menstruasi dalam jangka waktu beberapa bulan sebelum menjadi tidak mestruasi yang permanen.Banyak hal yang berubah pada diri wanita pada waktu menopause, seperti sudah tidak bisa hamil tentunya, alat reproduksi pelan-pelan juga tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan perubahan-perubahan yang lainnya yang bila harus memilih pasti seorang wanita tidak akan mau menerimanya.

Berikut Tanda-tanda sesudah mengalami Menopause

1. Rambut kusut mulai timbul, rawatlah rambut pada wajah dengan elektrolisa atau sejenis lilin.

2. Kulit kehilangan daya elastis atau kekenyalan,  merawat kulit dapat dilakukan dengan mengurut dan tablet estrogen, akan tetapi untuk cara yang satu ini banyak disangsikan oleh banyak kalangan dokter.

3. Tulang kehilangan zat kapur, dan tulang punggung akan terpengaruh dengan beban yang cukup besar menjadi maju ke depan posisinya, rawatlah kondisi ini dengan mengasup tablet estrogen agar dapat terhambat kehilangan kapurnya. berlatihlah senam dan pola makanan yang cukup mengandung zat kapur untuk mencegah kehilangan zat kapur.

4. Buah dada menjadi gepeng dan terkulai, tanda-tanda ini dapat dirawat dengan terapi hormon dan konsultasikan dengan dokterkarena beberapa hal disangsikan oleh dokter. Bantuan menunjang dengan braseri yang cocok.

5. Kendurnya indung telur dan rahim, otot rahim juga menjadi kempes dan berserat. pada tanda-tanda ini tidak perlu melakukan perawatan apapun selain latihan gerak badan akan membantu otot-otot.

6. Bartambah gangguan pada peredaran darah. rawatlah kondisi menopause dengan melakukan senam yang baik dan teratur serta diet yang baik.

7. Dinding vagina menjadi tipis dan sangat peka terhadap gesekan. pada waktu melakukan hubungan intim sebaiknya menggunakan krim estrogen membantu penggunaan minyak dan pelumasan.

8. Dinding vulva terhenti pertumbuhannya, krim hormonal bisa membantu.

9. Infeksi atau hambatan pada waktu kencing, obat infeksi dan pemeriksaan rutin untuk merawat terhadap tersumbatnya kencing tergantung dari faktor penyebabnya.

10. Rambut kemaluan menjadi berkurang, pada waktu mengalami menopause seperti ini tidak perlu perawatan.

11. Bertambah atau sering encok. pada waktu mengalami encok dapat diberikan obat pereda rasa nyeri atau sakit yang baik atau minta saran dokter.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔