Google Adsense: Cara Maksimal Dapat Keuntungan

Google Adsense sudah menjadi sangat favorit bagi pengguna internet untuk mendapatkan keuntungan uang, namun banyak yang sudah mencoba dan belum mendapatkan keuntungan secara maksimal.

increase google adsense

Publisher google adsense banyak yang masih kecewa karena keuntungan mereka hanya berkisar 10 dolar perbulan bahkan ada yang mendapatkan keuntungan 2-5 dolar perbulan, publisher google adsense seharusnya koreksi diri bagaimana kinerja website / situs yang dijadikan senjata kendaraan untuk memuat iklan google apakah sudah maksimal atau belum?
Bagaimana sebenarnya kinerja maksimal situs website yang bisa mendapatkan keuntungan uang dolar yang besar dari google adsense? Bagaimana cara memperbaikinya? apa saja yang harus dilakukan untuk memperoleh klik dari pengunjung sebanyak banyaknya?

cara maksimal pendapatan google adsense

Dalam pembahasan ini tidak akan dijelaskan secara mendetail bagaimana mendapatkan keuntungan dolar dari google adsense namun ini adalah langkah langkah utama, untuk lebih detail anda harus berupaya lebih mendalam browsing atau membeli buku panduan khusus yang membahas cara maksimal mendapatkan keuntungan dolar dari google adsense.

Setelah anda mendaftar google adsense dan telah diterima oleh google, maka adan haarus memperhatikan dengan baik hal hal utama sebagai berikut:

1. Patuhi peraturan google adsense dengan baik.

Anda tidak akan mendapatkan keuntungan maksimal bahkan google adsense anda bisa dihentikan sama sekali. silahkan baca dengan baik dan dimengerti di peraturan google adsense seperti: tidak boleh melakukan kik website sendiri, jumlah iklan yang ditayangkan dalam setiap page, konten yang diperbolehkan oleh google adsense, dan lain-lain.

Seberapa hebat website atau situs anda akan prcuma bila konten yang anda isi kan tidak sesuai, iklan google adsense tidak akan muncul bahkan yang lebih parah situs anda akan dibanned untuk tampilan google adsense. hal ini akan mengurangi mendapatkan keuntungan dolar.

2. Perbanyak Jumlah Pengunjung

Jumlah pengunjung situs website anda sangat berpengaruh untuk meraih keuntungan pendapatan, buat situs anda menarik mungkin dan optimal agar pengunjung semakin banyak. semakin banyak pengunjung maka semakin banyak jumlah pengunjung yang melihat iklan google adsense, semakin banyak pengunjung melihat iklan google adsense makan akan semakin banyak pengunjung yang melakukan klik pada iklan google, dan anda akan mempunyai potensi semakin memperolah banyak keuntungan, pendapatan akan semakin meningkat.
increase adsense income money

Untuk bisa menaikkan jumlah pengunjung anda bisa belajar tentang SERP (Search Engine Results page ) dan SEO (Search Engine Optimation), bagaimana website dibangun dengan baik agar crawler dan search engine ( seperti google, Ask, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex, DLL) bisa menjelajah dengan baik isi website anda, konten - konten blog atau artikel atau apa saja yang anda isikan merupakan konten yang berkualitas dan original baik dari judul, metadata, keyword, dan susunan kata untuk menarik menarik pengunjung.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung anda bisa membuat konten yang original dan berkualitas sebanyak mungkin senhingga peluang atau kesempatan untuk dikunjungi lebih banyak. kalau memungkinkan anda harus mempunyai banyak website atau situs berkualitas yang menampilkan iklan google.

Media social dan forum bisa anda gunakan juga untuk menambah pengunjung, perbanyak share link konten dan situs website ke media tersebut. perbanyak teman-teman baik di facebook, google plus, twitter untuk share konten.
google adsense affiliate marketing

Berapa jumlah pengunjung yang harus diraih? jawabnya adalah anda harus tahu seberapa besar keuntungan pendapatan Google yang anda inginkan terlebih dahulu? tentunya semakin besar harapan pendapatan keuntungan google adsense maka semakin besar jumlah pengunjung yang ditargetkan.

Untuk memenuhi target pendapatan blog anda harus membuat rencana dan asumsi-asumsi terlebih dahulu untuk mengejar target, sebagai contoh saja untuk ilustrasi sebagai berikut:

Jumlah pengunjung yang melakukan klik / click pada iklan google adsense anda adalah 0,5% (setengah persen), harga satu click (PPC = Pay Per Click) diasumsikan adalah Rp. 500 ( Lima ratus Rupiah), target ini lumayan rasional. Bila website anda dikunjungi 100.000 (seratus ribu) orang per bulan, kemungkinan yang melakukan click berkisar 500 klik/ bulan. coba anda kalikan 500 click dengan satu klik Rp. 500, maka pendapatan google adsense anda berkisar Rp. 250. 000 (dua ratus lima pulu ribu)/ bulan.

Menimbang perhitungan di atas silahkan lakukan upaya-upaya meningkatkan trafik sesuai target anda mau sebulan dapat berapa rupiah atau dolar.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔