Cara Membuat Blog Sendiri Gratis


cara membuat blog blogger blogspot dan wordpress


Mempunyai blog banyak manfaatnya selain untuk mempublikasikan suatu hal, media hobi menulis, berjualan barang dagangan, google adsense dan lain lain, Bagaimana cara membuat blog sendiri?

Sangat mudah untuk membuat blog atau website gratis, anda tinggal pilih blog akan menggunakan platform blogspot, wordpress, simplesite, blog.com atau yang lainnya. Untuk saat ini yang paling populer adalah wordpress dan blogspot.

Pertama anda masuk situs blogger.com untuk membuat blog berbasis blogspot atau masuk ke wordpress.com untuk blog yang berbasis wordpress. setelah masuk ke website tersebut jadilah member untuk mempunyai account, user name dan password.

Setelah mempunyai account atau akun maka anda siap untum membuat blog gratis, masuk ke menu membuat blog baik di wordpress maupun untuk blogspot. Pada waktu masuk ke website wordpress anda akan ditawari langsung menu membuat blog tanpa harus membuat akun/ account atau login terlebih dahulu seperti di blogger.

blog menu wordpress

di blogger.com anda harus membuat akun terlebih dahulu dan aku tersebut dapat digunakan untuk seluruh website google, baik untuk email gmail.com, Youtube.com, google map, dan lain lain.

blog google akun account

Setelah mempunyai akun google anda bisa ulangi masuk ke blogger.com kemudian anda akan menuju menu membuat blog baru. Isi kotak menu judul blog yang diinginkan dan alamat blog yang diharapkan.



Untuk Alamat blog di blogger mungkin anda harus sabar dan anda kliatannya harus berulang kali mencoba membuat alamat blog karena pengguna bloger cukup banyak dan alamat yang anda isi mungkin sudah dipakai oleh orang lain. kalau alamat sudah dipakai orang lain coba ganti dengan yang lain.

Setelah alamat blog... Kemudian


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔